Oleh
: Kanaidi, SE., M.Si
(Publikasi
pada : COMPETITIVE, Vol. 4. No.1, Maret 2008. ISSN :
0216-2539)
Diringkas dari Hasil Penelitian:
“PENGARUH KINERJA
KUALITAS PELAYANAN (Service Quality) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Customer
Loyalty) Jasa EXPRESS MAIL SERVICE (EMS) di Wilayah PT. POS BANDUNG RAYA“
(Dengan Pendekatan QUALITY
FUNCTION DEPLOYMENT / QFD)
Metode yang Digunakan
Dalam
pelaksanaan penelitian ini akan digunakan bentuk survei dengan model pengujian
deskriptif, yang dilaksanakan melalui
pengumpulan data di lapangan terhadap para pengguna jasa Express Mail Service
(EMS) di wilayah pos Bandung raya dengan jumlah sampel tertentu. Pengujian deskriptif ini digunakan untuk menjawab
tujuan penelitian pertama, kedua dan keempat pada Bab I terdahulu. Untuk
menentukan urutan prioritas perbaikan yang akan dilakukan, dalam penelitian ini
dilakukan pengujian deskriptif
menggunakan Quality Function
Deployment (QFD) atau
penyebaran fungsi mutu dengan matriks House of Quality (HoQ).
Khusus untuk menjawab tujuan penelitian
ketiga pada Bab I terdahulu dan hipotesis penelitian dilakukan pengujian verifikatif,
kemudian dilanjutkan pengujian dan dielaborasi secara deskriptif. Adapun bentuk
penelitian verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis yang menggunakan
perhitungan statistik (Moh. Nazir, 1999: 63). …… (baca_selengkapnya),
Operasionalisasi Variabel
Variabel yang akan
dianalisis dalam penelitian ini terdiri atas variabel X yaitu kualitas
pelayanan yang terbagi lima dimensi: Reliability
(X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), serta Tangibles (X5),dan variabel Y yaitu loyalitas pengguna jasa Express Mail Service (EMS) di Wilayah
Bandung raya.
Rancangan
operasionalisasi variabel ini meliputi: variabel, dimensi, konsep
variabel/dimensi, indikator pengukuran, dan satuan ukuran serta skala
pengukuran. Secara lebih rinci, operasionalisasi variabel tersebut dapat
terlihat pada tabel di bawah ini: …… (baca_selengkapnya),
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis Buku, Service Quality and Motivation Trainer, Dosen Marketing Management, Praktisi Bisnis)
e-mail :kana_ati@yahoo.com
atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP.
08122353284
--------------------------------
Disamping
itu, .........MUNGKIN Anda/teman Anda
BUTUH ini?
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :
- Jurnal “e-COMMERCE”....click di http://ken-international.blogspot.com/
- Jurnal “BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
- Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
- Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di http://www.ken-trust.blogspot.com/
- Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
- Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
- Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
- Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
- Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
- Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
- Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
- Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
- Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
- Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
- Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
- Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
- Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)” … click di http://ken-stp.blogspot.com/
Jurnal “CSR” … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
- Jurnal “MEREK (Brand)” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)” … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau di http://ken-iklani.blogspot.com/
- Jurnal “Manajemen Retail” … click di http://ken-retail.blogspot.com/
- Jurnal “Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC)” … click di http://ken-imc.blogspot.com/
Jurnal “Internal Marketing” … click di http://ken-im.blogspot.com/
Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
“Peluang BISNIS ONLINE”
secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar